Di suatu pagi saya agak bingung bikin tulisan, bagaimana supaya semangat saya hari ini bisa lebih meningkat. Pada akhirnya saya teringat dengan kata kebersamaan, dimana kebersaman itu sudah agak mulai langka bagi saya. hingga akhirnya saya coba berselancar di dunia internet dengan kata kebersamaaan itu. Meski pagi pagi sekali saya sudah baca Alqur’an, mungkin juga karena itu ide menjadi muncul kepermukaan.

Kali ini saya coba belajar bagai mana kebersamaan itu bisa membangkitkan semangat saya hari ini. Beberapa hari yang lalu ketika anak anak liburan sekolah, saya coba membuat momen itu menjadi sebuah kebersamaan yang mengesankan dengan cara saya sendiri. Namun ternyata masih ada yang terasa kurang dari momen itu, jadi apakah itu? makanya hari ini saya belajar lagi deh, setelah buka buka saya dapat satu artikel ini dari Brainly.co.id, o ya izin ya admin, maaf ini saya kutif dari tulisan anda, semoga bermanfaat.

Kebersamaan memiliki empat unsur yang harus diciptakan dan dijaga :

  1. Sehati & Sepikir (Satu Visi)
    Selayaknya kepentingan bersama lebih diutamakan dari kepentingan pribadi. Tinggalkan perbedaan dan galang persamaan, akan mengantar organisasi kita dapat berjalan dg lancar.
  2. Tidak Egois
    Jika ingin memiliki organisasi yang solid, maka kita mulai untuk belajar menurunkan Ego demi kepentingan bersama.
  3. Kerendahan Hati
    Selayaknya anggota yang memiliki usia lebih tua, pengalaman lebih matang, keahlian lebih tinggi, kondisi finansial lebih beruntung, untuk menekan rasa sombong dalam diri dan rela bekerja sama (sambil menuntun) dg anggota lainnya.
  4. Kerelaan Berkorban.
    Setiap individu dalam sebuah organisasi, akan memiliki sumbangsih yang bisa berbeda-beda. Ada yang menyumbangkan dana, pikiran, fasilitas, tenaga atau waktu. yang punya finansial lebih menyumbangkan dana utk transportasi dan konsumsi, sementara yang memiliki waktu menyumbangkan tenaga dan waktunya utk melaksanakan tugas. 

Jalin Kebersamaan Bangkitkan Semangat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.