Sekitar 80 Siswa/I pilihan dari berbagai sekolah sekabupaten Tanah laut, antusias mengikuti Olimpiade MIPA yang diselenggarakan oleh yayasan Primagama Pelaihari bekerja sama dengan SD Waladun Sholeh, 17/2/18.

Salah satu trainer primagama, Ecky Septarony Y, menjelaskan” kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan Siswa/I sekolah sejauh mana mereka menguasai pelajaran bidang Matematika dan IPA yang telah mereka pelajari”. Lebih lanjut mengenai cara yang mereka lakukan adalah dengan mengundang semua sekolah di Kabupaten Tanah laut untuk mengirim 6 orang siswa/I terbaik dengan nilai tertinggi untuk mengikuti Olimpiade MIPA ini. Menurutnya kemampuan siswa selama ini masih standar saja, belum bisa bersaing dengan siswa lain di luar sana, sehingga kami merasa perlu untuk berbuat lebih baik lagi dengan memperbanyak pelatihan untuk siswa/I yang ingin meningkatkan kemampuan mereka dibidang Matematika dan IPA di lembaga kami yaitu Primagama Pelaihari.

Dijelaskan pula kegiatan ini berlangsung 2 tahapan yaitu tahapan penyisihan yang dilaksanakan pada hari ini,17 Februari 2018 dan selanjutnya akan dipilih sebanyak 40 orang yang memperoleh nilai tertinggi, untuk mengikuti tahapan final pada hari jumat, 23 Februari 2018 yang akan datang.

Sementara itu dukungan Guru dan orang tua juga sangat membantu dalam rangka meningkatkan kemampuan anak-anaknya di bidang ini, seperti halnya pada Olimpiade ini, mereka terlihat begitu antusias mengantar anak-anaknya sekaligus memberikan semangat kepada mereka.

 

Olimpiade MIPA Asah Kemampuan Siswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.