Atlet panjat tebing Tala kini memiliki fasilitas panjat tebing yang cukup represenatif bersandar nasional berupa dinding panjat (Lead). Minggu,(11/2) kemarin di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai, bupati Tala H.Bambang Alamsyah meresmikan sarana lead tersebut.

Bupati meminta kepada para atlet panjat tebing untuk lebih giat berlatih, sehingga kelak ketika ada moment olahraga tingkat daerah ataupun nasional bisa memberikan posisi yang bagus.

“rawat dan jagalah fasilitas yang ada, dan jangan lupa untuk memperhatikan safety (keamanan) para atlet saat memanjat, pastikan safetynya benar-benar aman di gunakan,” kata Bambang.

Dedet Ahmad Junaidi, salah seorang pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FTPI) Tala mengungkapkan, saat ini ada 20 orang atlet putri dan 10 orang atet putra, sementara adanya fasiltas panjat tebing ini para atlet intens latihan setiap hari yang di mulai dari pukul 15.30 wita.

“Warga muda yang berminat untuk mencoba naik panjat tebing di bolehkan, dan untuk keamanan pemanjat umum pun sudah di siapkan,” katanya.

Untuk panjat tebing yang lead tingginya mencapai 18 meter dengan lebar dinding panjat selebar 2 meter. Pada panjat dinding lainnya yang rendah atau polder setinggi 4 meter dan lebar 16 meter, dan panjat dinding untuk kecepatan (speed) setinggi 15 meter lebar 9 meter.

Dari catatan, cabang olahraga panjat tebing Tala pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) ke 10 kemarin di Tanjung, Kabupaten Tabalong telah meraih medali emas sebanyak 1 medali, perak 3 dan perunggu 4.

Peresmian sarana panjat tebing juga di hadiri ketia KONI Tala edy Purwanto,SE dan sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tala Sahli serta ketua FPTI Tala Yudi Rizal. (Bazz)

Atlet Panjat Tebing Miliki Sarana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.